Anggota Koramil 09/Slp Kodim 0307/TD Cepat Tanggap Bencana Alam Tanah Longsor

235
Mentreng.com  |  Sumatera Barat – Telah terjadi bencana alam Tanah Longsor dan Pohon tumbang menimpah kabel listrik Yang menyebabkan tertutupnya akses Jalan sehingga tidak dapat dilalui kenderaan Roda dua maupun Roda empat. Kejadian oeristiwa ini di jalan Raya lintas-Batusangkar-Bukit Tinggi, jorong Sawah parit, Nagari tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar.
Dengan adanya peeistiwa pohon tumbang maka pada Pukul 07.00 Wib petugas tanggap bencana Nagari Tanjung Alam beserta Personel Koramil 09/SLP di pimpin Dan POS Tanjung Baru, Serma Syawaluddin dan Personel dari polsek Tanjung Baru tiba dilapangan Melaksanakan bembersihan dan membuka akses jalan tersebut. Pembersihan tersebut dibantu oleh masyarakat untuk membersihkan pohon yang tumbang.
Pukul 08.00 Wib akses jalan Batusangkar-bukit tinggi telah dapat dilalui kembali,arus lalulintas berjalan normal kembali.
Selama Melaksanakan Kegiatan Pemberaihan dan membuka akses jalan Yang terkena Longsor tersebut berjalan Aman dan lancar
Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol melalui Dan Pos Tanjung Baru Serma Syawaluddin menyampaikan, Penyebab dari longsornya tebing jalan Yang runtuh tersebut adalah dikarenakan curah hujan Yang lebat dan lama pada malam Hari tersebut. Diharapkan agar Kita berhati-hati Dengan situasi Perubahan musim saat ini. Antipasi dan selalu berkordinasi Dengan pihak tertentu bila terjadi bencana Alam di sekitar wilayah kita.(Myt)
Komentar
BACA JUGA :  Tempuh jalan Damai Terkait Penolakan Jenazah Covid-19 di Taeh Baruah