Babinsa Koramil 01/Padang Panjang, Usaha Berternak Ayam Kampung Dapat Membantu Roda Perekonomian

8

Mentreng.com  |  Padang Panjang – Babinsa Ramil 01/PP, Sertu Adin laks pemeliharaan ayam kampung sebanyak 25 ekor beserta 1 org masy yg tidak mempunyai pekerjaan tetap di kandang milik Sertu Adin seluas 3 X 4 M di RT. 01 Kel. Tanah Pak lambik.

Baninsa Koramil 01/Padang Panjang Sertu Adin berusaha beternak ayam kampung sebanyak 25 ekor untuk membantu roda perekonomian, selain telur ayam dagingnya bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan sehari hari, selain itu ayam dan telur nya bisa kita jual di pasar. Dengan usaha menyediakan peternak ayam kampung di pekarangan rumah untuk menambah pendapatan rumah tangga dengan membeli induk ayam di pasar.

Pemeliharaan ayam dilakukan dengan memberi makan dan minum setiap hari hingga ayam bisa berkembang biak. Induk ayam akan bertelur dua kali dalam satu tahun setelah anak ayam berumur enam bulan, kita bisa menjual di pasar atau dengan Masyarakat sekitarnya.

Menurut masyarakat sekitar dan langganan di pasar, harga ayam yang disediakan bapak Adin dengan harga yang terjangkau dan sangat terbantu sekali bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama melalui Danramil 01/PP Kapten Inf Rudi Saragih
merasa bangga dengan adanya anggota koramil yang berinovatif, bermanfaat tambah Danramil.

Disamping itu juga bisa memberi contoh kepada keluarga di rumah.
Semoga usaha yang kita jalankan mendapat ridho Allah SWT. Dan juga jangan sampai lalai dengan tugas.**

Babinsa Ramil 01/PP, Sertu Adin laks pemeliharaan ayam kampung sebanyak 25 ekor beserta 1 org masy yg tidak mempunyai pekerjaan tetap di kandang milik Sertu Adin seluas 3 X 4 M di RT. 01 Kel. Tanah Pak lambik.

Komentar
BACA JUGA :  Anggota Satgas TMMD/N ke 111 Lakukan Penyuluhan dan Praktek Penanganan Bencana