Babinsa Koramil 01/PP Bantu Kelancaran Lalulintas Akibat Jalan Digenangi Air

8

Mentreng.com | Padang Panjang – Babinsa Koramil 01/Padang Panjang Kodim 0307/Tanah Datar, Serma Purwanto dan Serka Nopriyaldi, bersama dengan BPPD dan masyarakat Kota Padang Panjang membantu kelancaran lalu lintas, dan pompanisasi genangan air, akibat curah hujan yg terlalu tinggi di sebagian wilayah kota Padang Panjang, saat ini kondisi lalu lintas di Kelurahan Ngalau dan batas Kota sudah mulai lancar, Rabu, (13/10/2021).

Kerusakan jalan tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan genangan air di jalan.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Danramil 01/PP Kapten Inf Rudi Saragi mengatakan, pompanisasi genangan air di jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat Kelurahan Ngalau dengan dibantu pihak tim satgas BPBD dan Babinsa setempat.

“Mengingat setiap intensitas air naik ke jalan, maka jalan menuju Kota selalu tenggelam, yang mengakibatkan tidak bisa dilewati kendaraan”, kata Danramil.

Danramil menyampaikan lagi, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga binaan.

“Dengan diadakannya gotong royong perbaikan jalan seperti ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan,” harapnya.**

Komentar
BACA JUGA :  Koramil 04/LB Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah