Babinsa Koramil 02/LK Bersama Warga Bersihkan Tanaman Cabe

20

Mentreng.com | Lima Kaum – Tidak heran jika TNI selalu berbaur dan menyatu dengan petani. Prajurit abdi negara ini tidak hanya melakukan pendampingan saja, tapi sesekali menjadi petani, bekerja layaknya petani. Ini karena institusi negara tersebut kini telah dipercaya oleh pemerintah pusat untuk melakukan pendampingan kepada petani, guna mensukseskan program swasembada pangan khususnya dimasa pendemi Covid-19.

Keikut sertaan peran Babinsa seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Lima Kaum Jajaran Kodim 0307/Tanah Datar, Kopda Azmil Fernandes melaksanakan pembersihan tanaman cabe sebanyak 500 batang beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Kopda Azmil Fernandes seluas 0,4 Ha di Jorong Piliang Laweh, Senin (04/07/2022).

Dimana tanaman budidaya cabai merah ini dilakukan Babinsa Koramil 02/LK, dikerjakan secara bersama antara TNI dengan dibantu oleh dua orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap.

Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,S.T.,M.I.P melalui Danramil 02/LK Mayor Inf Imam Mashari menyambut baik dengan sinergitas tersebut. ” Semua ini kita lakukan secara bersama dengan masyarakat untuk menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Koramil 02/Lima Kaum dimasa pandemi Covid-19 ini, ” jelas Danramil.

Selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, lanjut Danramil lagi, kerja keras itu juga untuk meningkatkan ekonomi. ” Semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani,” terang Danramil lagi.

Dirinya juga menuturkan, kegiatan dalam pendampingan ini guna pembinaan wilayah. “Ini sudah sesuai program dari komando atas dengan harapan berjalan berdasarkan yang sudah disepakati,” papar Mayor Inf Imam Mashari. (Pendim 0307/TD)

Komentar
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 02/LK Bersama Warga Bersihkan Tanaman Cabe