Babinsa Koramil 03/PRG Bersama Warga Budidaya Ikan Lele

25

Mentreng.com | Pariangan – Mempunyai usaha sampingan merupakan dambaan setiap orang. Termasuk anggota TNI, asal tidak mengganggu dinas dan tugas pokoknya, yang paling penting adalah tidak mengandung unsur resiko terlalu tinggi.

Seperti harapan Babinsa Koramil 03/Pariangan Kodim
0307/Tanah Datar, Serda Karim dalam upaya meningkatkan kesejahteran masyarakat, yang telah berhasil dalam membudidayakan ikan lele sebanyak 300 ekor di kolam milik Serda Karim seluas 2 X 3 M di Jorong Aur Duri. Yang dibantu oleh seorang masyarakat yang peduli dan tidak mempunyai pekerjaan terap.

Dengan wawasan yang ia miliki yakni ilmu membudidayakan ikan lele, sekarang ia telah menggaet Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar mengembangkan budidaya lele dengan benar, serta menularkan ilmu kepada masyarakat wilayah binaan dalam berwira usaha, di Jorong Aur Duri Kecamatan Pariangan, Kamis (19/05/2022).

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama melalui Danramil 03/PRG Letda Inf Muchadi mengatakan, bagi masyarakat ini bisa menjadi salah satu alternatif usaha dalam mengisi kekosongan saat tidak ada pekerjaan.

“Kita tidak usah bingung mau bekerja apa, dengan budidaya lele bisa mengisi kegiatan kita dan juga bisa menambah penghasilan untuk keperluan keluarga,” Danramil.

“Budidaya lele ini tidak memerlukan lahan yang luas, serta modal yang terlalu besar. Kita bisa memanfaatkan pekarangan disekitar kita. Sehingga kita tidak perlu jauh-jauh dari keluarga,“ katanya.**

Komentar
BACA JUGA :  Jelang Latihan GLAGASPUR TK III (L3),Wadanlantamal IV Pimpin Apel Kesiapan Lanal Dabo Singkep