Babinsa Koramil 03/PRG Bersama Warga Melaksanakan Budidaya Cacing Tanah

9

Mentreng.com | Pariangan – Babinsa Koraamil 03/Pariangan Kodim 0307/Tanah Datar, Serda Robet Dameria melaksanakan pemeliharaan cacing tanah untuk pakan belut beserta 1 orang masyarakat yang peduli dan tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Serda Robet Dameria seluas 0,5 x 2 M di Jorong Bulu Kasok Nagari Tabek Kecamatan Pariangan, Sabtu (14/05/2022).

“Cacing tanah dapat diperoleh dengan mudah bagi Anda yang membudidayakan belut dan ingin mendapatkan pakan alami ini. Selain mudah didapatkan, pakan alami berupa cacing tanah ini juga mengandung gizi yang kaya protein. Dengan begitu, dapat dikatakan sebagai makanan belut terbaik yang berasal dari alam”,

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama melalui Danramil 03/Prg Letda Inf Michadi mengungkapkan kepada media ini, marilah kita berfikir yang positif dan berbuat yang Positif di tuangkan dalam Budidaya cacing tanah tersebut nantinya akan menambah kesejahteraan yang dalam hal ini sudah pemanfaatan lahan di situasi pandemi covid 19 yang tidak kunjung selesai ini , ujarnya.

“Panen perdananya relatif singkat, setelah 50-57 hari. Kemudian bisa dilakukan setiap 10-12 hari sekali setelah panen perdana tanpa harus membeli benih cacing tanah lagi untuk budidaya selanjutnya,” bebernya.

Danramil dalam kesempatannya menyampaikan “sangat mendukung program tersebut karena disamping memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat juga menambah pengetahuan agar masyarakat tidak ketergantungan pada salah satu komoditas”, pungkasnya.**

Komentar
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 07/RBT Lakukan Patroli Wilayah Saat Pandemi Covid-19