Babinsa Koramil 05/X Koto Budidaya Ikan Nila Di Sebuah Kolam Milik Masyarakat

20

Mentreng.com | X Koto – Sertu Henry Gultom terus berinovasi untuk memperbaiki perekonomian di Nagari Binaanya kali ini dengan mengajak satu orang masyrakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap melaksanakan budidaya 500 ekor ikan Nila di kolam milik Bapak Lutfi seluas 3×9 M di Jorong Kubu Diateh, Rabu (06/07/2022).

Budidaya nila adalah termasuk kegiatan Han Pangan sekaligus mensukseskan program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam ketahanan pangan.

Budidaya ikan Nila ini di sebuah kolam milik Bapak Lutfi.seluas 3×9 di Jorong Kubu Diateh yang sudah lama tidak digunakan, melihat kolam yang tidak dipakai dan terbengkalai untuk itu Babinsa Koramil 05/X Koto memanfaatkan kolam kosong ini untuk budidaya ikan nila sebanyak 500 ekor.

Harga ikan Nila yang siap panen sendiri khusus di Kabupaten Tanah Datar sangat menggiurkan harga 1 kg nya 35.000,00 rupiah.

Dengan kegiatan budidaya ikan Nila ini masyarakat Jorong Kubu Diateh
dapat terinspirasi sehingga dapat memperbaiki perekonomian masyarakat itu sendiri sekaligus memperbaiki perekonomian Nagari, ucap Sertu Henry Gultom. (Pendim 0307/TD)

Komentar
BACA JUGA :  Kunjungi Pembudidaya Ikan Nila, Babinsa Koramil 08/BTP Berikan Semangat dan Motivasi