Babinsa Koramil 05/X Koto Goro Buka Jalan Setapak Bersama Masyarakat

12

Mentreng.com | X Koto – Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 05/X Koto Kodim 0307/TD, Serda Syafriedi dan Kopda Makmun Arifin, Mengajak Masyarakat Jorong koto Nagari Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar. Melaksanakan kegiatan Goro Membuka Jalan Setapak Guna memperlancar Petani untuk mengangkut Hasil Panen Dan Pupuk. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk Mempermudah dan Memperlancar akses jalan petani dalam membawa hasil panen dan meningkatkan Hasil produksi Panen serta kesejahteraan masyarakat, Jumat (26/2021).

Jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat dalam aktifitas sehari harinya, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut.

Babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini mengingatkan warganya, bahwa rumput di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan, karena sangat menggangu pengendara yang melintas, dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga babinsa mengajak warganya untuk melaksanakan pembersihan.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama diwakili Pgs Danramil 05/X Koto melalui Babinsa Serda Syafriedi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Nagari Singgalang.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,” Ucap Babinsa.**

Komentar
BACA JUGA :  Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Kepri Bersama Ketua LAM Provinsi Kepri dan Bhakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74