Babinsa Koramil 06/Sungayang Melaksanakan Kegiatan Produktif Terong dan Cabe Rawit

Mentreng.com | Sungayang – Wujudkan tanaman hortikultura Babinsa Koramil 06/Sungayang Kodim 0307/Tanah Datar Serda Syafrizal melaksanakan kegiatan produktif terong dan cabe rawit sebanyak 500 batang di lahan milik Serda Syafrizal seluas 0,25 Ha terletak di Jorong Balai Diateh Nagari Sungayang Kec.Sungayang, Rabu (25/01/2023).

Adapun giat Babinsa Koramil 06/Sungayang Serda Syafrizal melakukan Perawatan yang rutin seperti membersihkan rumput rumput liar dan pembersihan dari gulma pengganggu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman agar tumbuh dengan baik,” ucap Serda Syafrizal.

Disamping itu Dandim 0307/TD Letkol CZI Sutrisno,S.T.,M.I.P melalui Plh Danramil 06/Sungayang Pelda Wilfikar
juga mengajak warga atau masyarakat diwilayah binaan untuk membudidayakan tanaman produktif khususnya Cabe rawit dan terong, karena cukup mudah untuk dipasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Pelda Wilfikar juga tidak lupa menyampaikan kepada Babinsa Serda Saparuslin untuk mengajarkan tata cara bertanam cabe rawit dan terong yang bisa meningkatkan hasil panen yang lebih baik serta bagaimana cara memberi pupuk organik agar tanaman cabe rawit dan terong tumbuh subur dan menghasilkan buah yang banyak. Hal ini dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat binaan.

“Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah Kab.Tanah Datar khususnya Kec. Sungayang.

“Disamping itu, dengan aktifnya Babinsa di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Pelda Wilfikar. (Pendim0307)

Komentar
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA :  Manfaatkan Waktu Luang Babinsa Koramil 02/LK Pelihara 1000 Ekor Ikan Nila