Babinsa Koramil 11/TE Lakukan Goro Bersama Warga Membersihkan Kolam Untuk Budidaya Ikan Nila

Mentreng.com | Tanjung Emas – Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dilingkungan masing-masing. Seperti halnya budidaya ikan nila

Menyikapi hal tersebut dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 11/Tanjung Emas Kodim 0307/Tanah Datar Sertu Syafrianto melaksanakan gotong royong membersihkan kolam untuk budidaya ikan nila dengan 3 orang masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Kegitan yang dilaksanakan di Jorong Koto Tangah Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, Selasa (01/02/2022).

Sebagai bagian program pemberdayaan masyarakat produktif. Dengan adanya budidaya ikan nila dapat memperbaiki pendapatan maka diharapkan masyarakat juga bisa memperbaiki lingkungan.

Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Wisyudha Utama melalui Pgs Danramil 11/Peltu Mahensra Bakti mengatakan, Terkait dengan pemanfaatan kolam ikan yang sedang diperbaiki oleh babinsa bersama dengan warga, Ssrtu Syafrianto selaku Babinsa setempat juga selalu memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah binaanya disamping beternak ikan nila, juga agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan,
baik itu pelihara ternak, tanaman polyback dan sebagainya, Kata Pgs Danramil.

“Dengan adanya usaha perikanan tersebut, merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan kolam dan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Bapak Purnomo ini bersama babinsa ,” ungkapnya. (Pendim TD).

Komentar
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA :  Jammu Kashmir Kini Bergerak Menuju Perdamaian dan Kemajuan