Babinsa Koramil 11/TE Membersihkan Tanaman Ubi Kayu Di Lahan Sendiri

81

Mentreng.com | Tanjung Emas – Babinsa Koramil 11/Tanjung Emas Kodim 0307/Tanah Datar, Koptu Robby Handaryo, melaksanakan pembersihan lahan tanaman ubi kayu Milik sendiri, seluas 30×30 M di jorong Saruaso Utara, Nagari Saruaso Kecamatan Tj. Emas dengan masyarakat 1 orang yang perhatian terhadap lahan ubi kayu, Minggu (27/03/2022).

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama melalui Danramiln11/TE Letda Inf Marsison
menjelaskan, Kegiatan melaksanakan pembersihan lahan ubi kayu ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman Ubi Kayu agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal.

“Pemantauan dan perawatan tanaman Ubi Kayu ini juga bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat mengolah lahan pertanianya, dengan perawatan yang optimal dan tanaman Ubi Kayu akan tumbuh subur dan menghasilkan banyak buah,” ujarnya.

Menangani tanaman Ubi Kayu, sambungnya, diperlukan perawatan khusus dan ekstra supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat, ucap Danramil.**

Komentar
BACA JUGA :  Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Militer Menwa Pagaruyung Sumatera Barat TA 2020 Kodim 0307/TD