Bawa Palu Dan Gergaji, Ratusan Warga Pakarak Gelar Goro

50

Mentreng.com | Pagaruyung –Ratusan Warga Pakarak, Jorong Padang Datar Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas gelar gotong royong (Goro), Mereka goro memperbaiki jembatan yang sudah rusak parah, Rabu – Sabtu (14/8).

Kepala Jorong Padang Datar Afrinaldi mengatakan, gotong royong memperbaiki jembatan yang digelar warga Jorong Padang Datar merupakan kepedulian terhadap warga yang akan menuju sawah nya yang berada di seberang sungai (selo).

” Kegiatan gotong royong adalah agenda memperbaiki jembatan yang sudah rusak parah dan tidak bisa di lalui oleh warga Pakarak Jorong Padang Datar ,” katanya didampingi Kepala Jorong Padang Datar Afrinaldi.

Dikatakan Afrinaldi bertujuan untuk Akses menuju sawah di seberang sungai (selo) menjadi lancar. Sehingga masyarakat senang dan puas ketika melintasi ruas jalan tersebut.

Senada, Tokoh Masyarakat setempat menyebutkan, kesadaran masyarakat sangat tinggi terkait kegiatan goro. Buktinya, hampir seluruh warga datang beramai-ramai untuk membantu proses memperbaiki jembatan dimaksud.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Rio Efendi mengaku salut dan bangga menjadi warga Jorong Padang Datar. Pasalnya, masyarakat betul-betul peduli dengan lingkungan. Tidak itu saja, jiwa sosial warga sangat tinggi.

” Saya bangga menjadi warga Pakarak Padang Datar. Jiwa sosial masyarakat masih tinggi disini. Mudah-mudahan masyarakat bisa mempertahankan kondisi ini. Aamiin YRA,” tutup Rio Efendi.(EP)

Komentar
BACA JUGA :  Bentuk Tanda Syukur Kepada Allah H.Roni Mulyadi Adakan Syukuran, Zikir dan Ceramah Agama