Dalam Kurun Waktu Kurang Lebih 6 Jam Sat Reskrim Polres Tanah Datar Berhasil Mengungkap Pelaku Penganiayaan Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia

14

Mentreng.com | Tanah Datar – Sat Reskrim Polres Tanah Datar berhasil mengungkap kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Penangkapan pelaku dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Syafri.SH telah berhasil menangkap seorang laki laki warga Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, terkait dugaan penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia. Laki laki dengan inisial EJ 48 tahun , Pekerjaan tani diamankan beserta barang bukti berupa 1 (satu) bilah pisau, Rabu (24/11/2021).

Pengungkapan kasus penganiayaan ini berawal dari laporan Polisi yang disampaikan oleh salah seorang warga Nagari Gurun Ke SPKT Polres Tanah Datar , bahwa telah terjadi Penganiayanan terhadap dua orang laki laki Jefrizal dan Silla alias Ateng.

Dari jajaran Polres Tanah Datar kemudian Sat Reskrim membentuk Tim Satuan Khusus dan melakukan Kegiatan Penyelidikan untuk mencari tau beberapa keterangan terkait kejadian tersebut.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Tanah Datar Iptu Syafri,SH membenarkan telah terjadi peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal. Adapun kronologis kejadian adalah, Awal kejadian bermula saat kedua korban Jefrizal dan Silla alias Ateng menemui Pelaku EJ yang sedang minum kopi di sebuah kedai di Nagari Gurun.

Begitu melihat EJ yang sedang duduk diwarung Silla alias Ateng langsung mencekik leher EJ kemudian terjadi Perlelahian antara korban dan pelaku EJ , dalam perkelahian tersebut tersangka EJ mengeluarkan pisau dan langsung menikam Silla alias ateng, melihat hal tersebut korban Jefri berusaha untuk lari , kemudian dikejar oleh EJ dan terjadi perkelahian.

Dalam perkelahian tersebut EJ kembali menggunakan pisaunya untuk melukai Jefri , melihat kedua korban yang sudah tidak berdaya kemudian EJ melarikan diri bersembunyi di rumah keluarganya di Wilayah Ladang Koto Kec.Sungai Tarab.

BACA JUGA :  Wako Riza Falepi Lantik 16 Pejabat, 2 Camat Berganti

Atas bantuan Wali Jorong dan warga setempat kedua korban dilarikan ke RSU Batusangkar , namun malang bagi Jefri akhirnya meninggal di RSU Batusangkar dengan satu luka tusukan di bagian perut , sementara Silla sampai sekarang masih dalam perawatan intensif.

Atas bantuan impormasi yang disampaikan Masyarakat akhirnya pelaku EJ dapat diamankan di ladang Koto tampa melakukan perlawanan , terhadap motif kejadian Penganiayaan yang berujung maut ini masih sedang didalami pihak Satuan Reskrim Polres Tanah Datar,Ungkap Kasat Reskrim.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang Pembunuhan ancaman maksimal 15 Tahun dan Atau Pasal 351 ayat 3 KUHP Tentang Penganiayaan Mengakibatkan Kematian Ancaman Maksimal 7 Tahun penjara.**

Komentar