Dandim 0307/Tanah Datar Dukung Kegiatan Festival Pesona Minangkabau 2023

Mentrenh.com | Pagaruyung – Komandan Kodim 0307 Letkol Inf CZI Sutrisno, S.T.,M.I.P menghadiri Festival Pesona Minang Kabau yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Datar, bertempat di halaman Istana Basa Pagaruyung Jl Sultan Alam Bagagarsyah Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kab.Tanah Datar, Kamis (04/12/2023).

 

Festival Pesona Minang Kabau yang bertujuan Meningkatkan kunjungan wisatawan. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelestarian dan pengembangan budaya dan pariwisata. Memberi ruang kepada pelaku ekonomi kreatif untuk bertumbuh dan berkembang.

Dandim menyampaikan sangat mendukung atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Tanah Datar.

“Ini salah satu kegiatan positif yang patut diapresiasi oleh seluruh pihak, sebab dengan adanya festival seperti ini, selain melestarikan budaya yang ada di Tanah Datar juga dapat mengajarkan kepada para generasi Di Tanah Datar agar tidak lupa akan jati dirinya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini terasa lebih special sebab digelar bersamaan dengan Kegiatan Bundo Kanduang Sedunia dengan jumlah tamu undangan dari Luar Tanah Datar :153 orang dan 600 orang dari Bundo Kanduang Sedunia dari Dalam Tanah Datar 603 orang, Ucap Dandim.

Hadir :
MenParekraf diwakili, Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah,SP beserta istri Ummi Harneli, Kapolda Sumbar beserta istri dan rombongan, Bupati Pasaman, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wabup Tanah Datar Richi Aprian, Anggota DPRD Prov.Sumbar Dapil Tanah Datar, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Anggota DPRD Tanah Datar, Forkopimda Tanah Datar dan Istri, serta Pejabat Kota Padang Panjang dan Kabupaten tetangga. (Pendim 0307)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait