Danramil 09/Slp Lakukan Komsos Sambil Antisipasi Pencegahan Virus Corona Covid – 19

172

 

 

Mentreng.com | Tanah Datar – Penyebaran Virus Corona yang mematikan ini membuat masyatakat Tanah Datar tidak nyaman. Diakui Virus Corona Covid-19 memang virus mematikan. Masyarakat tidak usah resah, kwatir, cemas, dan takut. Soalnya berdasarkan rapat kordinasi gubernur dengan bupati serta walikota baru-baru ini belum ada masyarakat terinfeksi corona.

Hal itu dinyatakan Danramil 09/Slp Kapten Inf JH Haloho kepada media ini Jumat (20/03/2020) ketika melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan bersilaturahmi ke Kantor Camat Tanjung Baru, di wilayah Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Tanjungbaru Arif Gani S.Stp, Anggota Koramil Salimpaung, Anggota Polsek Tanjung Baru, Wali Nagari Tanjung Alam, dan jajaran serta ASN Kantor Camat dan Tokoh Masyarakat.

Danramil 09/Slp Kapten Inf JH Haloho juga menyebutkan, untuk mengantisipasi menyebarnya virus berbahaya itu, pemda Tanah Datar telah membentuk gugus tugas, dan telah mulai melakukan aktivitas berupa membuat posko, meliburkan sekolah, penyemprotan cairan desinfektan oleh satgas bencana non alam terhadap beberapa bangunan vital, dan lain-lain.

Kapten Inf JH Haloho meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi pemberitaan terkait , karena sesuai ucapan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rakor menyebutkan belum ada satupun masyarakat yang positif Corona.

Disamping itu Danramil 09/Slp Kapten JH Haloho yang berasal dari Pasukan Elit Kopasus ini mengingatkan kepada masyarakat , tidak beberapa lama lagi Tanah Datar akan menyelenggarakan Pilkada. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa menjaga ketenangan, dan menciptakan situasi kondusif di Luhak Nan Tuo.

Sementara itu, Camat Tanjung Baru Arif Gani S.Stp senada dengan harapan Danramil 09/Slp Kapten Inf JH Haloho, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Tanjungbaru, umumnya Tanah Datar, diharapkan, sama-sama mematuhi himbauan pemerintah agar kita selamat dari terkaman virus corona yang mematikan ” Saat ini kita sedang mengawasi beberapa orang masyarakat yang baru pulang dari Jakarta,” tegas Camat Arif Gani.(*)

Komentar
BACA JUGA :  Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Karo Rena, Karo Logistik dan Kapolres Barelang