Festival Budaya Pacu Jawi Nagari Koto Nan Gadang Sukses terlaksana Berkat Pokir Anggota Dewan Provinsi Sumatera Barat, Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo

40

Mentreng.com  |  Payakumbuh – Festival Budaya Pacu Jawi 2022 yang selaras setahun tangan dengan Program Dinas Pariwisata (Dispar) Sumatera Barat dan Disparpora Kota Payakumbuh, bekerja sama dengan Event Organizer (EO) madina cipta kreasi, yang di laksanakan di muaro kelurahan Ikua Koto di Balai Nagari koto Nan Gadang kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh memasuki hari yang ke 2.

Pada Festival Budaya Pacu Jawi hari yang ke 2 ini, tanggal (5 Juli 2022) berlangsung sukses dan meriah. Di ikuti oleh jawi-jawi dari berbagai daerah kota payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota ini, pelaksanaan berlangsung dengan sangat meriah dan di saksikan oleh ratusan pasang mata dari berbagai kalangan masyarakat payakumbuh dan kabupaten limapuluh kota.

Festival Pacu Jawi yang kerap digelar di Nagari Koto Nan Godang ini merupakan kegiatan budaya Anak Nagari yang memiliki nilai historis yang panjang bagi masyarakat Minang khususnya, namun kegiatan kali ini mendapat dukungan penuh melalui APBD Provinsi via Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt.

Pada hari pembukaan tanggal 4 juli 2022, yakni tanggal 04 Juli 2022 acara di buka oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera barat, H.Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, setelah acara seremonial, dan di lanjutkan dengan acara inti, yakni Race (Pacu).dan pada hari kedua ini tidak kalah meriah nya dari hari pertama karna menghadirkan jawi-jawi yang begitu terlatih.

Panitia Acara Festival Budaya Pacu Jawi Yaumil mengucapkan terima Kasih Kepada H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang telah bersedia mendengarkan aspirasi dari masyarakat dan terlaksananya Festival pacu jawi ini dengan sukses dan sangat meriah, ” Terima kasih Pak Datuak (Bijo) yang selalu turun ketengah tengah masyarakat untuk berdialog dan menyerap aspirasi dari masyarakat, mudah mudahan acara ini bisa menjadi salah satu magnet pariwisata untuk mengundang wisatawan Hadir ke Kota Payakumbuh kedepannya, sehingga bisa jadi kegiatan yang bisa menjadikan salah satu Penguat Ekonomi bagi masyarakat” Pungkasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 11/TE Apel Pagi Gabungan Bersama Perangkat Nagari

“Kami yakin, dengan pokok pikiran masyarakat yang di laksanakan oleh anggota dewan sebagai penyalur aspirasi masyarakat akan dapat memberikan nilai positif bagi kehidupan masyarakat serta akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat umum nya. terang Yaumil(bee)

Komentar