Jelang Bulan Ramadhan, Babinsa Goro Bersama Warga Binaan

Mentreng.com | X Koto – Babinsa Koramil 05/X Koto Kodim 0307/Tanah Datar Serda Syafri Yeddi bersama warga laksanakan gotong royong (Goro) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta membersihkan saluran parit yg tertimbun matrial di Nagari Singgalang Kec.X Koto Tanah Datar, Sabtu (18/03/2023).

Babinsa terlihat tetap semangat mengikuti Goro menyambut bulan suci Ramadhan, terlihat membersihkan kayu-kayu, membersihkan rumput dan merapikan ranting-ranting pohon.

Serda Syafri yeddi mengatakan bahwa kegiatan gotong royong itu juga merupakan salah satu upaya mengembalikan kebersamaan antar warga masyarakat terutama demi perkembangan daerah itu sendiri.

“Intinya selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, dengan bergotong royong dapat memupuk dan meningkatkan rasa tanggungjawab bersama utama untuk fasilitas umum seperti pembersihan perkarangan rumah dan lain sebagainya,” pungkasnya

Sementara, Wali Nagari Singgalang mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir pada disetiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah Kec X Koto.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif dalam membina warga, juga aktif dalam memonitor tentang kamtibmas di Nagari tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Danramil
05/X Koto Kapten Inf JH Haloho menambahkan, kegiatan goro tersebut bertujuan untuk menggalang kekompakan warga Nagari Singgalang, juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar tetap terjaga kebersihannya.

Selain itu, Danramil menegaskan, kegiatan pembersihan permukiman secara bergotong-royong dengan masyarakat adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dan warga. Dengan penuh semangat kita semua bersama-sama membersihkan rumput, ada yang memotong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian membersihkan yang lain, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Adapun yang hadir Dalam Giat Tersebut
– Wali Nagari Singgalang
– Wali jorong Se nagari Singgalang
– Babinsa Nagari Singgalang
– Bhabinkamtibmas Singgalang
– Masyarakat Nagari Singgalang
(Pendim0307)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait