Ketua Rugawa Tanah Datar Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Covid-19

253

 

Mentreng.com | Tanah Datar – Dugaan korupsi anggaran penanganan Covid-19 Tanah Datar Sumatera Barat, yang sudah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Batusangkar oleh Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo (Rugawa LNT), Aldoris Armialdi pada Rabu (20/5/2020) lalu.

Thamrin.ST selaku Pengelola Anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu melalui telepon selular menyebutkan, kegiatan dan penggunaan uang tersebut belum selesai hal ini karena ada masa perpanjangan tanggap darurat tahap pertama tgl 16 maret 2020 s/d 14 April 2020 ( tanggap darurat tahap Pertama) dan dilanjutkan dengan Masa Tanggap darurat tahap kedua tgl 17 maret 2020 s/d 29 mai 2020. Khusus untuk perencanaan dan penggunaan anggaran covid-19. Tim Posko didampingi oleh tim adminisrasi dari Inspektorat, Polres dan Kejaksaan, dalam kondisi tanggap darurat tentu ada hal-hal yg berubah karena pelaksanaan program dan kegiatan pada saat pelaksanaan belum diatur dengan standar yang baku, dan semuanya pelaksanaan pencegahan diatur dalam protokol-protokol masing-masing. Kata Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin mengatakan, Berarti setelah dana ini dipergunakan kita akan diaudit oleh auditor. Bisa dari Inspektorat atau BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Nah kalau ada temuan barulah ditindak lanjuti. Sekarang belum apa-apa, sementara pekerjaan belum selesai sudah diduga-duga. Mana tau kalau seandainya covid-19 ini berlanjut dan diperpanjang tentu kerja kita belum juga selesai. Terang Thamrin.

Memang pernah ada beberapa orang wartawan yang bertanya pada saya tentang realisasi dana covid-19 dan itupun sudah saya jawab melalui watshapp. Pada intinya pekerjaan belum selesai dan laporan juga belum dibuat dimana letak korupsinya. Sementara belum ditanda tangani oleh ketua Gugus Tugas covid-19. Tegas Thamrin.

BACA JUGA :  Polsek Penengahan, Kembali Melakukan Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat)

Ternyata PSBB diperpanjang sampai tanggal 07 Juni 2020.**

Komentar