Kodim 0307/TD Fasilitasi Vaksin Perdana Ratusan Umur 12 Tahun Keatas dan Remaja

Mentreng.com | Tanah Datar – Ratusan anak-anak usia 12 tahun ke atas dan remaja antusias mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Makodim 0307/Tanah Datar Jl.Alam Sultan Bagagarsyah, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Sabtu 17/07/2021)

Tanpa rasa takut, anak-anak ini mendapatkan vaksin tahap pertama yang mulai menyasar usia anak 12 tahun keatas. Dinas Kesehatan Tanah Datar kawalahan, hingga membuat vaksin habis dan masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin.

Ratusan anak-anak umur 12 tahun keatas dan remaja di Tanah Datar ini sudah mendatangi Aula Makodim 0307/TD sejak pukul 07 pagi dan langsung mendaftar yang belum mendaftar melalui online

Mereka sebelumnya sudah mendaftar vaksinasi secara online, yang dibuka Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Jika sebelumnya hanya menyasar lansia dan usia produktif, kali ini anak-anak usia 12 tahun keatas dan remaja mulai mendapatkan jatah vaksin covid 19.

Bahkan dari kuota yang disiapkan dinas kesehatan Tanah Datar sejumlah 500 orang, membeludak hingga 800 orang lebih.

Vaksinasi anak-anak ini mulai dilaksanakan, mengingat anak-anak termasuk golongan rentan terpapar covid 19. Saat pelaksanaan vaksin anak-anak ini justru terlihat tenang dan tidak takut.

Meski tidak diantar orangtuanya ke dalam Aula anak-anak ini tidak takut ataupun panik saat disuntik vaksin.

Menurut salah satu anak yang divaksin Ridho, tidak merasakan sakit hanya nyeri sebentar saja. Dikatakan saat dibuka pendaftaran vaksin untuk anak-anak langsung mendaftar melalui online dan mendapat jadwal untuk pelaksanaannya di Aula Kodim 0307/TD.

“Tidak takut dan rasanya hanya nyeri sedikit saja. Sebelumnya daftar lewat online dan dapat jadwal untuk divaksin hari Sabtu ini,” tuturRidho.

Sementara itu Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama
mengatakan kali ini Kodim 0307/TD sudah mulai melakukan vaksin untuk anak-anak usia 12 tahun keatas dan remaja.

“Sebelumnya usia 18 tahun dan usia produktif dan pekerja pabrik mendapatkan vaksin. Kali ini anak-anak usia 12 tahun sudah bisa mendapatkan vaksin. Rencananya vaksin untuk anak-anak ini akan terus dilakukan sepanjang persediaan vaskin tersedia,” jelas Dandim.

Antusiasme anak-anak mengikuti vaksin ini terlihat dari pendaftaran secara online dengan kuota 750 orang membludak hingga mencapai 1.300 orang.

Dinas Kesehatan terpaksa membagi jadwal ulang, yang sebelumnya hanya dilaksanakan sehari akhirnya diperpanjang hingga dua hari.

“Antusiasmenya sangat tinggi bahkan dari rencana sehari, karena kuotanya melebihi dan tenaga kesehatan yang minim terpaksa kita jadwalkan dua hari,” imbuh Kepala UPT Puskesmas Tanjung Emas.**

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait