Kodim 0307/TD Salurkan Bantuan Tunai Untuk PKL dan Warung Sebagai Modal Usaha

37

Mentreng.com | Padang Panjang – Kodim 0307/Tanah Datar menyalurkan bantuan tunai kepada 6000 orang pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) di kota Padang Panjang.

Penyerahan bantuan tunai dari pemerintah pusat ini yang berlangsung di Kantor Koramil 01/Padang Panjang, Rabu (18/05/2022).

Wali Kota Padang Panjang
H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berpesan kepada penerima bantuan agar betul-betul digunakan untuk kebutuhan penunjang usaha.

“Bantuan sebesar Rp.300 ribu perorang yang diberikan ini utuh. Jadi, harus dipakai untuk modal usaha, supaya berkah,” ucap Fadly Amran.

Fadly Amran juga mengajak penerima bantuan untuk mensyukuri bantuan yang diberikan melalui TNI ini. Dia berharap bantuan ini dapat memberikan semangat baru, dorongan baru, dan nuansa baru untuk usaha para pedagang bisa bertahan di tengah masa sulit pandemi.

“Bantuan tunai yang diberikan ini karena dampak covid. Kalau kita syukuri, jumlah tersebut pasti cukup untuk menambah kebutuhan usaha,” tutur Amran.
Sementara itu, Komandan Kodim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama melalui Pasiter Mayor Czi Muklis mengatakan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung yang disalurkan melalui Kodim 0307/TD ini sebanyak 6000 pelaku usaha. Bantuan ini diserahkan secara bertahap hingga
selesai dibagikan.

“Penyalurannya dimulai pada hari ini tahap pertama. Dan sudah diterima sebagian dari pelaku usaha. Sisanya kita gesa secepatnya. Karena, kami diberi waktu dari Mabes TNI maksimal November selesai dibagikan,” terangnya.

Dikatakan Dandim, bantuan dari pemerintah pusat melalui Kodim ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan penyaluran bantuan tunai agar bisa digunakan oleh para penerima untuk menjadi modal usaha.

“Bantuan yang diserahkan tunai agar berguna menambah modal berjualan. Tidak ada potongan, yang diterima murni Rp300 ribu Kalau ada oknum tertentu mempengaruhi ada pemotongan, laporkan ke kami,” tegas Dandim.

BACA JUGA :  Tahanan Polres Bintan Nikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Oleh Petugas

Salah satu pedagang kue kering, Rusmini (51), warga Padang Panjang, mengaku beryukur menerima bantuan yang disalurkan TNI ini.

Ia mengaku, selama pandemi belum pernah menerima bantuan modal usaha. Sementara penghasilan yang didapatkan dari berjualan kue kering dan peyek yang dititipkan ke warung-warung hanya cukup belikan bahan dan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya senang dapat bantuan ini. Dengan bantuan ini, saya bisa membeli bahan-bahan jualan lebih banyak lagi,” ucapnya. (Tim)

Komentar