Komunitas Hijau Dapat Apresiasi Dari Wawako,Bergerak Melakukan Panen Bersama

Mentreng.comĀ  | .Payakumbuh – Bertani cabe salah satu prospek yang sangat menggiurkan bagi para petani di daerah ini. Sayang untuk ini tentu butuh modal yang tidak bisa di bilang kecil.

Komunitas Hijau kota Payakumbuh hadir untuk memberikan pendampingan dan bimbingan dalam bidang pertanian ini. Tidak hanya cabe juga tanaman palawija lainnya.

Tujuan dari gerakan anak muda Payakumbuh Utara yang tergabung dalam Komunitas Hijau Payakumbuh ini adalah bangkitkan ekonomi masyarakat dengan basis pertanian.

Kumpulan anak muda petani ini di gawangi oleh Ismail Putra, Febri Yandi dan Khalilul Rahman bergerak dengan memberi pendampingan serta pembinaan bagi petani yang memiliki lahan tapi terkendala dalam permodalan.

Kamis 12/5/22 salah satu lahan binaan komunitas ini lakukan panen bersama. Lahan tersebut ditanami cabe. Erwin Yunaz Wawako Payakumbuh hadir lansung dalam panen bersama tersebut.

Kehadiran wawako dilokasi untuk memberi semangat bagi para anak muda petani Kota Payakumbuh. Kita siap support gerakan ini. Alhamdulillah ada para anak muda yang berani terjun ke dunia pertanian saat ini dan ikut membantu petani lainnya. ujar Erwin Yunaz.

Erwin Yunaz hadir untuk ikut melihat lansung perkembangan tanaman cabe serta berkesempatan memanen cabe di kebun Iwan warga Tigo Koto Diateh Payakumbuh Utara.

Kepada awak media Erwin Yunaz menyatakan sangat mensupport gerakan pemuda petani yang tergabung dalam Komunitas Hijau Kota Payakumbuh. Kita sangat bersyukur dengan gerakan yang dilakukan anak muda di bawah komando Ismail Putra SE dan kawan kawan, ujar Erwin.

Kita support baik dalam bentuk pembinaan agar kedepan bisa lebih meningkat kualitas dan juga kita siap bantu alat pertanian imbuh Wawako Payakumbuh ini.

Sementara itu Ismail Putra founder Komunitas Hijau di lokasi panen bersama tersebut menjelaskan bahwa komunitas Hijau ini adalah kumpulan anak muda yang bergerak membangkitkan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan peternakan.

BACA JUGA :  Pemandangan Umum Fraksi Golkar Terhadap 3 Ranperda Dalam Rapat Paripurna

Ismail Putra yang didampingi Febri Yandi, Khalilul Rahman serta anggota lainnya berharap mendapat dukungan baik dari investor yang ingin ikut ambil bagian dalam membangun ekonomi masyarakat maupun dari pemerintah. Alhamdulillah secara moril pemerintah Kota Payakumbuh sudah hadir disini untuk memberi semangat kami, cerita Putra panggilan sehari hari Founder Komunitas hijau ini.

Lahan yang dikelola Iwan warga Tarok Kelurahan Tigo Koto diateh ini merupakan lahan binaan ke 5 dari komunitas hijau ini. Dan pembinaan serta pendampingan dilakukan berkelanjutan selagi pemilik lahan atau petani bersedia dan siap bekerjasama dengan komunitas hijau.

Saat ini Komunitas Hijau masih bergerak di Kecamatan Payakumbuh Utara, Kita berharap bisa berkembang di Kota Payakumbuh, tentu kita butuh dukungan dari segala pihak agar program peningkatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan peternakan ini bisa terlaksana dan mencapai hasil sesuai target, tutup Ismail Putra(*bee)

Komentar
Print Friendly, PDF & Email