Masyarakat Bertakziah Masih Berdatangan Ke Rumah Duka

15

Mentreng.com  |  Batusangkar – Sudah berlangsung lima hari kepergian sang putri tercinta Nabila buah hati pasangan M.Shadiq Pasadigoe dan Ny.Betty Shadiq namun kunjungan dari berbagai kalangan masyarakat Tanah Datar dan luar Tanah Datar ke rumah duka tidak pernah putus bagai air mengalir menyatakan duka yang mendalam.

Sejak peristiwa kematian ananda Nabila terlihat rumah duka tempat kediaman Shadiq dan Betty di belakang Masjid Taqwa Parak juar itu bagaikan tidak pernah lengang silih berganti pelayat yang datang para sanak famili serta simpatisan dari kalangan Shadiq dan Ny.Betty baik yang datang berombongan maupun pasangan suami istri ataupun yang terhimpun dalam berbagai organisasi.

Dari pengamatan kami dari Media kedatangan pelayat tidak pernah putus baik siang maupun malam bahkan ada yang datang pakai kursi roda bertamu diangkat dan dipapah oleh keluarganya mengantarkan doa dan tahlilan, membuat suasana kedukaan keluarga rasa terobati bagaikan setawa sidingin. Hal tersebut selalu disampaikan oleh M.Shadiq dalam setiap sambutannya pada tamu yang datang dengan linangan air mata yang selalu saja berurai dipipinya. Terbayang peristiwa yang tiba tiba itu terjadi namun beliau menyadari semua itu sudah suratan Allah tentu akan ada hikmah dibalik itu semua ujarnya.

Diakuinya baru menyaksikan Sholat jenazah yang penuh sesak di Majid Taqwa ini atas bawah dan sampai kepada saat pemakaman juga cuaca sangat bersahabat dan para pelayat tidak beranjak sampai pemakaman selesai.

Kehadiran Pejabat Daerah beserta jajaran pemerintahan Daerah Tanah Datar juga terlihat ramai. Terlihat Bupati Tanah Datar dan Wakil Bupati Ketua DPRD dan Sekda serta sejumlah pejabat dari berbagai daerah juga Hadir termasuk Kepala Daerah .

Tidak terkecuali juga banyak hadir para pensiunan Pegawai Negeri. Beberapa pelayat berucap dari kehadiran para pelayat atas kepergian putri tercinta mantan Bupati Tanah Datar dua periode itu membuktikan bahwa perbuatan dan pengabdian M.Shadiq serta kenangan manis dengan beliau beserta buk Betty yang pernah jadi ketua Tim penggerak PKK Tanah Datar dan anggota DPR RI ini berbuah manis dan terkenang oleh masyarakat banyak ujar mereka ini bukti dari buah yg ditanam selama ini katanya.(M)

Komentar
BACA JUGA :  Rektor IAIN Batusangkar dan Rombongan Kunjungi IAIN Curup Rejang Lebong Bengkulu