Maulana dan Aris Muladi Pimpin Dema IAIN Kota Lhokseumawe Periode 2021-2022

44

Mentreng.com  |  Lhokseumawe| Maulana dan aris muladi berhasil terpilih sebagai Ketua dewan eksekutif mahasiswa IAIN Lhokseumawe setelah memperoleh suara terbanyak pada musyawarah mahasiswa (Musma) IAIN Lhokseumawe tahun 2021. (alue awe, 13 Juli 2021).

Pada musma yang diselenggarakan oleh senat mahasiawa institut kali ini, pasangan beularis (maulana-Aris) berhasil meraih 18 suara dari 26 peserta penuh.

Musma tahun ini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana pemilihan dilakukan secara tatap muka dengan prokes yang ketat dan tertib. Hal itu dilakukan karena kegiatan kuliah masih berlangsung secara daring karena belum ada surat edaran untuk tatap muka kembali, selain itu juga disebabkan masa pandemi.

Berdasarkan informasi dari tim pemenangan “beularis” (beusajan maulana aris) Muksalmina menjelaskan, setelah serangkaian tahapan musma yang diselenggarakan oleh sema institut dari Pendaftaran, masa verifikasi administrasi, pengumuman administrasi, dan musma, hingga puncaknya yaitu Pemilihan yang dilaksanakan pada selasa Rabu 13 juli 2021. Akhirnya terpilih Calon dari nomor urut 2 yaitu maulana dan muhammad aris muladi dengan 18 suara.

Walaupun pemilihan dilaksanakan secara prokes ketat, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para mahasiswa iain lhokseumawe untuk memilih pemimpinnya. Hal ini terlihat dengan partisipasi para petinggi ormawa 4 fakultas dari hmj, sema-Fakultas, dan dema fakultas yang menggunakan hak pilihnya.

Setelah terpilih, maulana dan aris mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mahasiswa yang telah berpartisipasi untuk mengikuti musma kali ini hingga keluar hasil yang baik.

“Tentunya, hal ini merupakan langkah awal yang cukup baik dan menggambarkan bahwa mahasiswa IAIN Lhokseumawe adalah mahasiswa yang memiliki harapan pada pesta demokrasi Mahasiswa, dan atas kepercayaan ini akan memberikan legitimasi kepemimpinan pada organisasi DEMA-I,” ucapnya Muksal Ketua Tim Pemenangan Beularis.
(Rizki Maulizar/Koresponden)

Komentar
BACA JUGA :  Danrem 032 Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Sumbar