Mempercepat Menuju Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), Polres Tanah Datar Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

14

Mentreng.com | Tanah Datar – Kepolisian Resor Tanah Datar terus gencar menggelar vaksinasi Covid-19 massal membantu program pemerintah dalam upaya untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, khususnya di Kabupaten Tanah Datar. Hari ini kegiatan Vaksinasi yang menggunakan jenis Vaksin Sinovac dilaksanakan di MTsN Batusangkar dengan menurunkan satu team Vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan dan anggota Polres Tanah Datar, Rabu (13/10/2021).

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo,S.IK.,M.Si mengungkapkan pemerintah menggalakkan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dengan target 1 juta orang per hari, masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Kesehatan dari Polres Tanah Datar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar yang senantiasa menjadi garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Datar”, Kata AKBP Rokhmad Hari Purnomo,S.IK.,M.Si.

Dikatakan lagi, setiap hari selalu melakukan Anev dan mendorong personilnya termasuk para Kapolsek agar selalu berperan aktif untuk pelaksanaan Vaksinasi tanpa mengabaikan tugas pokoknya selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pelaksanaan Vaksinasi di MTSN Batusangkar yang diikuti siswa/siswi MTSN berhasil memvaksin sebanyak 164 orang dengan rincian :
Vaksin 1. : 79 Dosis
Vaksin 2. : 85 Dosis.

Dalam kesempatan ini juga saya mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi 5M demi menekan laju penyebaran virus corona. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, pungkasnya.

Kemudian Team Gerai Vaksin Polres Tanah Datar untuk besok Kamis 14/10 -21 akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di SMAN 2 Batusangkar dan SMP 2 Padang Ganting .

BACA JUGA :  Serah Terima Jabatan Wakapolres Lampung Selatan

Walaupun pelaksanaan vaksinasi di sekolah , bagi Masyarakat yang ikut vaksin akan tetap dilayani dengan persyaratan foto copy KTP.**

Komentar