Penuh Semangat, Babinsa Kiramil 05/X Koto Bantu Petani Panen Bawang Merah

26

Mentreng.com  | X Koto – Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, mendukung mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/X Koto jajaran Kodim 0307/Tanah Datar, Kopda Makmun Arifin melaksanakan panen bawang merah sebanyak 150 btg beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Ibu Eri Rahmandanis seluas 8 X 6 M di Jorong Koto Tuo, Kamis (19/05/2022).

Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi salah satu bumbu andalan berbagai masakan, selain untuk bumbu masak, bawang merah juga dapat digunakan untuk obat tradisional.

Menurut Kopda Makmun Arifin, Bawang merah mampu beradaptasi baik jika ditanam di dataran rendah, di lahan irigasi maupun lahan kering dan bisa tumbuh dengan subur, sehingga bawang merah mempunyai prospek untuk dikembangkan di lahan kering walaupun dengan luasan lahan kecil sekalipun,” ujarnya.

Ia juga mengatakan. Pendampingan yang dilakukan mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen bertujuan untuk memotivasi dan mendorong petani untuk mengoptimalkan hasil panen, guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para petani.” Imbuhnya.

Selaku pemilik lahan, Ubu Eri Rahmadabis mengatakan. Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani dirasa sangat membantu, dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa, sehingga kami bisa menikmati hasil panen bawang merah dengan hasil yang memuaskan, dan kesulitan ekonomi kami pun berangsur dapat teratasi.” Terangnya.**

Komentar
BACA JUGA :  Danramil 09/Slp Silaturahmi Dengan Camat