Petugas Polsek Sungaitarab Himbau Warga Agar Tetap Pakai Masker

11

Mentreng.com | Sungaitarab – Kapolsek Sungaitatab Inspektur Polisi Satu (IPTU) IPTU Irwan Ali, SH bersama Anggota Regu KSPKT, Memberikan himbauan dan Edukasi serta Sosialisasi Perda Sumatera Barat No. 06 Th 2020 tentang AKB dalam pencegahan dan pengendalian virus corona/ Covid-19, untuk selalu menjalani adaptasi kebiasaan baru berupa Kewajiban menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir dan Jaga Jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Rabu (13/10/2021).

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Sungaitarab adalah pencegahan penyebaran atau memutus rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Sungaitarab.

Personil yang bertugas menegur dan menghimbau setiap pengunjung Pasar maupun warga sekitar agar lebih mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.ujar Kapolsek.

Kapolsek Menambahkan Selain memberikan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19 petugas juga memberikan himbauan edukasi protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak minimal 1m dan menghindari kerumunan bila tidak ada kepentingan. Tambah beliau.

Kapolsek Sungaitarab Inspektur Polisi Satu (IPTU) Irwan Aki,SH menyampaikan bahwa anggota yang bertugas melaksanakannya selain memiliki tanggung jawab untuk mengamankan wilayah juga berkewajiban agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid–19, “.

Kegiatan operasi prokes ini akan kami lakukan setiap hari, mulai siang sampai malam dengan waktu yang ditentukan, terutama ketika ada masyarakat yang berkerumun/berkumpul, mau pakai masker atau tidak kami akan tetap menegur dan menghimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mengurangi mobilitas dan interaksi supaya tidak terjadi cluster baru di wilayah Kecamatan Sungaitarab, Kata Kapolsek.

BACA JUGA :  Penerimaan Taruna Akpol Dan Tamtama Polri , Polres Natuna Laksanakan Rikmin Awal

Anggota yang piket dinas bertugas melaksanakan kegiatan tersebut juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi prokes dimanapun dan kapanpun, ujar Kapolsek.

Wakapolsek sungai tarab.
Ipda Hendra,SH menyampaikan, bahwa kami menghimbau beberapa warga yang melanggar prokes covid-19 seperti tidak memakai masker dengan menyampaikan edukasi secara humanis sekaligus memberikan masker agar dikemudian hari selalu di pakai saat keluar rumah supaya terjaga dari virus untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah, Tutup Ipda Hendra,SH.

Petugas pelaksana di lapangan adalah : Wakapolsek sungai tarab Ipda Hendra.SH, Kanit Sabhara Aiptu A.U. Nasution, Bhabinkamtibmas Nagari. Pasie Laweh Bripka Jhon Hendr.A.SH.**

Komentar