Polres Tanah Datar Jemput Bola” Dalam Akselerasi Vaksinasi Gratis

52

Mentreng.com | Tanah Datar – Polres Tanah Datar terus menggaugkan akselerasi vaksinasi, berbagai cara dan inovasi telah dilakukan Polres Tanah Datar dalam menekan laju penularan wabah Covid-19 demi terwujudnya pemulihan ekonomi masyarakat.

Inovasi yang dilakukan adalah memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas Polres Tanah Datar memberikan himbauan serta penerangan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi agar terciptanya masyarakat yang taat prokes.

Polres Tanah Datar juga “jemput bola” dalam kegiatan mendirikan gerai vaksin diberbagai lokasi yang bertujuan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Tanah Datar cepat mendapatkan akses fasilitas vaksin gratis.

Pada hari ini saja Polres Tanah Datar mendirikan gerai vaksin gratis
melalui Satuan Lalu Lintas terus fokus dalam akselerasi vaksinasi ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di beberapa Kecamatan dalam Wilayah Hukum Polres Tanah Datar.

Sekaligus menindak lanjuti arahan Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Teddy Minahasa Putra, S,IK, baru baru ini , bahwa setiap Satuan Kewilayahan sampai ketingkat Polsek harus menyelenggarakan vaksinasi dalam rangka mengawal dan mendukung Program Pemerintah menuju Herd Immunity.

Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional.

“Hari ini kami membuka gerai vaksin di SMPN 2 Batusangkar
dalam mendukung pemerintah dalam akselerasi vaksinasi bagi warga Kabupaten Tanah Datar”,
yang di Pimpin Kasat Lantas AKP Andika Alfatoni, S.IK dengan
menurunkan satu team personil Vaksinator guna melaksanakan vaksinasi terhadap siswa siswi SMP 2 Batusangkar.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac berhasil memvaksin sebanyak 329 orang.
Dosis I 311 orang
Dosis 2 18 orang.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.Ik.,M.Si melalui Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Andika Alfatoni,S.Ik mengatakan, “Percepatan akselerasi vaksin ini terus kami lakukan walaupun pada hari libur (Sabtu – minggu), hal ini dikarenakan masih rendahnya angka jumlah penduduk di Kabupaten Tanah Datar yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, untuk itu kami menggalang beberapa tokoh masyarakat, serta tokoh agama dalam percepatan vaksinasi ini’ ungkap AKP Andika Alfatoni,S.Ik.

BACA JUGA :  Anggota Satgas TMMD Tunjukkan Tanpa Kenal Lelah Membelah Bukit Sugak

AKP Andika Alfatoni, S.Ik menambahkan, animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dinilai sangat tinggi. Ia menyebut, 329 orang yang mendaftar untuk divaksin, semuanya mendapatkan jatah di vaksin Covid-19 jenis Sinovac, ucapnya.

Kapolres Tanah Datar memberikan edukasi serta menghimbau masyarakat dalam mensukseskan pemerintah dalam Akselerasi vaksinasi bagi masyarakat untuk mencapai kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19 dan memghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah termakan dan terpancing isu atau berita (hoak) terhadap efek dari suntik Vaksin, sambung Andika.

“Kita berharap seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama bahu membahu dalam mensukseskan akselerasi vaksinasi dan wabah pandemi Covid-19 ini dapat cepat berlalu” ungkap AKP Andika Alfatoni, S.Ik mengakhiri.**

Komentar