Ponpes Waratsatul Anbiya Meraih Juara I Tingkat Provinsi

126

Mentreng.com  |  Kota Solok – Dalam rangka memperingati Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional ke 7, Pondok Pesantren Warasatul Anbiya melaksanakan perlombaan antar Pondok pesantren tingkat Kab/Kota Solok.

Dalmarison sebagai Pimpinan Ponpes Waratsatul Anbiya mengatakan, Ponpes Waratsatul Anbiya telah siap melaksanakan penutupan pelatihan BLK Komunitas, dan pada saat perlombaan Video Konten kreatif Pesantren tahun 2021 antar Pondok Pesantren se Sumatera Barat Ponpes Waratsatul Anbiya meraih juara I tingkat Provinsi.

“Ini tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kasi PD Pontren serta pihak yang terkait, “ungkap Pimpinan Ponpes.

Selanjutnya Dalmarison menyampaikan, di Ponpes waratsatu Anbiya akan diadakan 5 macam perlombaan yaitu, 1. Perlombaan MQK antar santri, 2. Lomba MSQ antar santri, 3. Lomba Nasyid antar santri, 4. Lomba Futsal antar santri, 5. Lomba Pidato tiga bahasa antar santri.

Untuk Upacara peringatan hari Santri Nasional yang ke-7, Ponpes di Kota Solok akan melaksanakan Upacara Hari Santri yang berpusat di Ponpes waratsatul Anbiya pada tanggal 22 Oktober 2021 dengan mengundang Walikota Solok.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren H. Amril. Pada sambutannya H. Eri Menyampaikan, Maulid Nabi atau Maulud saja (Arab: مولد النبي‎, Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Masyarakat Muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan syair Barzanji dan pengajian.

Pada kesempatan ini H, Eri memberikan Motivasi kepada peserta didik Ponpes waratsatul Anbiya’ untuk selalu bersemangat dan memberikan apresiasi atas kejuaraan yang telah di peroleh Ponpes selama ini, semuanya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar Pimpinan dan Ustad serta Ustazah Ponpes Waratsatul Anbiya, serta peliharalah kerjasama sehingga POnpes Waratsatul Anbiya bisa tambah sukses kedepannya.

BACA JUGA :  Kepegurusan Ormas LMP Cabang Tanah Datar Resmi di Sahkan

Untuk menyambut pelaksanaan upacara Hari Santri yang mengusung tema tahun ini “Santri Siaga Jiwa Raga”, persiapkanlah semaksimal mungkin agar semua kegiatan yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Terakhir sebelum mengakhiri kegiatan ,H. Eri me lounching pertandingan Futsal dengan mencoba menyipak bola futsal ke dalam gawang yang telah di sediakan oleh panitia pelaksana kegiatan lomba dengan memakai penjaga gawang andalan Ponpes Waratsatul Anbiya bergantian dengan Kasi PD Pontren H. Amril tanda lompa bisa dimulai, perlombaan dimulai hari selasa sampai hari Rabu. Selasa (19/10/21).( Helda)

Komentar