SatresNarkoba Polres Tanah Datar Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

270
Mentreng.com  |  Sumatera Barat –  Satresnarkoba Polres Tanah Datar kembali melakukan penangkapan terhadap Pelaku penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis Ganja dan sabu yang kali ini barang buktinya  cukup lumayan banyak yaitu ganja seberat lebih kurang 1 (satu) kg dan sabu satu paket kecil.
Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo.,S.I.K.,M.Si Melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Tanah Datar AKP Yaddi Purnama,S.H adalah selain dari satuan reserse narkoba sendiri juga bekerjasama dg personil polsek Lintau Buo  pada hari Jumat tgl 31 Januari 2020 sekira pukul 01.30 WIB. Yang bertempat di pinggir jalan raya di depan SPBU Pangian Lintau Buo Jor. Abdul Rahman Nag. Tigo Jangko Kec. Lintau Buo Kab. Tanah Datar.
Tersangka Pelaku Inisial RI alias IJAOUK (21) thn, Suku Mandahiling (Minang) Pekerjaan Buruh Harian Lepas, Alamat Jor. Gunung Seribu Nag. Tigo Jangko Kec. Lintau Buo Kab. Tanah Datar.
Tersangka pelaku ditangkap dengan Barang Bukti (BB) yang dapat disita adalah sbb  :
1. 1 (Satu) paket Besar Narkotika Golongan jenis Ganja yang dibungkus dengan plastik warna hitam yang di Lakban dengan Lakban warna Coklat.
2. 11 (Sebelas) Paket Narkotika Golongan I Jenis Ganja yang di bungkus dengan Kertas Koran yang di simpan di Dalam Plastik Warna Hijau merek Aromania
3. 1 (satu) Paket Kecil Narkotika Golonga I jenis Sabu yang di bungkus dengan plastik bening
4. 1 (satu) buah timbangan warna merah merek Grand Hause
5. 1 (satu) buah Hanphone warna merah putih merek Asus
6 . 1 (satu) Pak kertas Rokok merek Narayana
7. 1 (satu) pak plastik bungkus
8. 1 (satu) Set Alat Hisab
9. Uang Kertas Jumlah Rp. 125.000 (seratus dua puluh lima ribu rupiah).
10. 1 (satu) buah Tas Ransel merek Elgini
11. 1 (satu) unit sepeda Motor merek Honda Mega Pro warna Hitam Silver
12. 1 (satu) buah mencis
Adapun kejadian penangkapan ini sebagaimana yg di sampaikan oleh Kasat Reserse Narkoba mengatakan berawal dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa pelaku Inisial RI Alias  Ijaouk sering mengedarkan Narkotika golongan I jenis Shabu dan Ganja .
Maka atas informasi tersebut di lakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku akan melewati jalan di depan SPBU Pangian Lintau Buo Jor. Abdul Rahman Nag. Tigo Jangko Kec. Lintau Buo Kab. Tanah Datar dan saat pelaku lewat tersebut petugas langsung menghentikan Pelaku dan langsung dilakukan Penggeledahan. Maka di temukan di dalam saku Celana pelaku nama Inisial RI alias Ijaouk  Narkotika jenis Ganja sebanyak 11 (Sebelas) Paket Narkotika Golongan I Jenis Ganja yang dibungkus dengan Kertas Koran yang di simpan di Dalam Plastik Warna Hijau merek Aromania serta uang hasil Penjualan Narkotika Jenis Ganja sebanyak Rp. 125.000,- (seratus dua puluh lima ribu rupiah) dan selanjutnya di temukan 1 (satu) Paket Kecil Narkotika Golonga I jenis Shabu yang di bungkus dengan Plastik Bening yang du simpan di dalam Hanphone warna merah putih merek Asus.
Dan Selanjutnya dilakukan  Pengembangan ke Rumah Pelaku Nama  Inisial RI alias Ijaouk di temukan 1 (Satu) paket Besar Narkotika Golongan I jenis Ganja yang dibungkus dengan plastik warna hitam yang di Lakban warna Coklat yang di simpan dalam tas ransel merek Elgini dan petugas juga menemukan 1 (satu) buah timbangan warna merah merek Grand Hause serta 1 (satu) set alat hisap. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Tanah datar guna proses penyidikan selanjutnya. Kata Yaddi
Dalam perkara ini terhadap Pelaku disangkakan
Melanggar pasal 114(1), 112(1), 111(1) UU. No. 35 Th. 2009 Ttg. Narkotika
Dengan ancaman hukuman Minimal 5 Tahun Maksimal 20 Tahun Penjara. (***)
Komentar
BACA JUGA :  Pembangunan Rumah Layak Huni TMMD/N ke 111 Selesai Sesuai Target