Serda Egy Prahma Epiandi Babinsa Koramil 02/LK Dampingi Petani Rawat Tanaman Tomat

Mentreng.com | Lima Kaum – Babinsa Koramil 02/Lima Kaum Kodim 0307/Tanah Datar Serda Egy Prahma Epiandi bekerja sama dengan Masyarakat Produktif membersihkan sebnyak 1000 batang Tanaman Tomat dilahan milik Bapak Herman seluas 40×25 M di Jorong Kubu Rajo Nagari Lima Kaum Tanah Datar, Jum’at (08/09/2023).

Penanaman Tomat, lebih kurang selama 4 bulan untuk umur kacang sekarang sekitar 3 minggu, setelah nanti di panen hasilnya kami bagi dua. kata Babinsa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang di laksanakan hari ini membersihkan tanaman dari gulma yang mengganggu, agar tanaman kacang tanah dapat tumbuh subur dan memberikan hasil panen yang menguntungkan.

Dandim 0307/TD Letkol CZI Sutrisno,S.T.,M.I.P melalui Danramil 02/LK Kapten Inf Hanifan Sirait dalam kesempatan itu turut menjelaskan, pengaruh gulma pada tanaman kacang Tanah. Selain akan menghambat pertumbuhan kacang Tanah, gulma ini juga akan memikat dan menimbulkan hama tanaman seperti ulat daun.

Gulma ini kalau tidak segera dibersihkan akan didatangi ulat daun dan tanaman kacang Tanah ini akan ikut dirusak oleh ulat juga. Gulma ini harus segera dibersihkan.Ucap Letda Inf Dasfial. (Pendim0307).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait