Serda Parlan Babinsa Koramil 04/LB Lakukan Pembersihan Tanaman Cabe

10

Mentreng.com | Lintau Buo – Babinsa Koramil 04/Lintau Buo, Serda Parlan melaksanakan pembersihan tanaman cabe sebanyak 100 batang beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Serda Parlan seluas 20 X 40 M di Jorong Koto Kaciak, Sabtu ?14/05/2022).

Sebelumnya Serda Parlan melaksanakan pemeliharaan lahan dengan cara membersihkan lahan tanaman Cabe di lahan kebun yang diberdayakan bersama masyarakat diwilayah binaannya di Jorong Koto Kaciak Lintau Buo.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama melalui Pgs Danramil 04/LB Pelda Endrik Gaba mengatakan, hal ini merupakan kegiatan Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dimana Babinsa berkolaborasi dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk Babinsa sendiri” katanya.

Sehingga, kata Danramil, para Babinsa di kampung-kampung atau Nagari memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian. “Hari ini Babinsa Serda Parlan membersihkan dan merawat lahan pertanian tanaman 100 batang tanaman cabe”, ucap Pgs Danramil.

Setelah membantu warga membersihkan lahan pertanian, para Babinsa itu memberikan arahan bagaimana cara perawatan Cabe dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat, tutur Pelda Endrik Gaba.**

Komentar
BACA JUGA :  Kita Harus Kerja Keras, Babinsa Lakukan Penanaman Cabe Rawit dan Terong Dilahan Sendiri