Serda Robet Dameria Babinsa Koramil 03/Prg Rawat Tanaman Cabe Rawit

Mentreng.com | Pariangan – Babinsa Koramil 03/Pariangan Kodim 0307/Tanah Datar Serda Robet Dameria selalu aktif bantu warga dalam rangka meningkatkan pertanian khususnya tanaman cabe rawit di lahan milik Serda Robet Dameria seluas 5×10 meter di Jorong Tabek Nagari Tabek Kecamatan Pariangan, Minggu (29/01/2023).

Dengan cara melaksanakan pendampingan warga binaan menanam cabe rawit dan terong pemupukan dengan menggunakan pupuk kompos tampa pupuk buatan. Kegiatan ini merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat produktif.

Bacaan Lainnya

Sistim penanaman yang tepat dan mengoptimalkan pupuk khusus pada tanaman untuk dapat merangsang pertumbuhan dan dapat berbuah lebat.

Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno,S.T.,M.I.P melalui Danramil 03/Pariangan Letda Inf Muchadi mengatakan, luas Lahan yang di tanam 5×10 meter dengan jenis tanaman cabe rawit kita ini dapat jadi contoh percobaan yang selama ini belum pernah di lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dari pada masa penanaman di masa lalu.

Tentu saja dengan demikian Babinsa turut membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19, ungkapnya.

Babinsa selalu dekat dengan warga dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan agar tetap pertanianya produktif dengan baik dalam mewujudkan Ketahanan Pangan nasiomal terangnya. (Pendim0307)

Penulis/EditoHumas Kodim 0307/TD : Meriyanto,SH

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait