Serda Srimanto Babinsa 01/Padang Panjang Buka Usaha Jualan Ayam Penyet , Bangkitkan Ekonomi Warga

31

Mentreng.com | Padang Panjang – EBabinsa Danrami 01/PP Kodim 0307/Tanah Datar Serda Srimanto laksanakan usaha jualan ayam penyet beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di warung milik Serda Sri Manto seluas 4 X 6 M di RT. 05 Kel. Balai – Balai, Kamis (19/05/2022).

Serda Srimanto membuka usaha berjualan ayam penyet di rumahnya. Dan memperkerjakan 1 orang masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap diwilayah binaan, ini merupakan wujud keprihatinannya, karena banyak warga sekitar yang kesulitan ekonomi dan kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Bagi Serda Srimanto yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 01/Padang Panjang jajaran Kodim 0307/Tanah Datar , Dengan usaha berjualan ayam penyet ia bisa membuka lapangan pekerjaan dan mengangkat ekonomi di wilayah binaan.

Dimasa pandemi Covid-19, usaha ayam penyet berjalan dengan baik meski sempat terkendala dengan sulitnya mencari bahan baku dan kenaikan harga minyak goreng. “Saya bekerja ini mengambil waktu diluar jam dinas, saat pulang piket atau dinas, saya baru ikut sibuk mengelola bersama istri,” jelasnya.

Di sela tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa di wilayah Padang Panjang , Serda Sri Manto juga ikut membantu sang istri dan para karyawan untuk mengolah ayam penyet . Usaha ini akan menjadi pengisi kesibukannya di masa pensiunnya kelak, Jelas Sri Manto.**

Komentar
BACA JUGA :  TMMD 108: Saluran Air Pembangunan Jalan Sudah 90 Persen