Serka Deby Arisandi Babinsa Koramil 01/Padang Panjang Bersama Warga Budidaya Ikan Nila

Mentreng.com | Pdang Panjang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Oadang Panjang Kodim 0307/Tanah Datar, Serka Deby Arisandi bersama satu orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap melaksanakan penabaran 1000 bibit ikan nila di kolam milik Bapak Miszuar seluas 8×10 di Jorong Mudiak Nagari Jaho, Rabu (25/01/2023).

Dandim 0307/TD Lerkol CZI Suteisno,S.T.,M.I.P melalui Danramil.01/PP Kapten Inf Rudi Saragih mengatakan, di wilayah Desa binannya itu sangat cocok untuk budidaya ikan nila, dimana disini terdapat berbagai jenis kolam. “Kolam ikannya bisa dibuat kolam semen, kolam tanah, kolam terpal, jaring terapung, atau bahkan bisa juga menggunakan tambak air payau. Beberapa kolam tersebut sangat mudah dalam pembuatannya. Itu sebabnya kenapa banyak orang yang mengatakan bahwa budidaya ikan nila ini sangat mudah dilakukan”, tutur Danramil.

Dia juga mengatakan bahwa ikan nila disukai dari berbagai kalangan, sebab, selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak. “Semua orang senang dengan ikan nila dan ikan lele karena rasanya enak dan harganya terjangkau”, sebutnya. (Pendim0307)

Komentar
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA :  3. Rumuskan Program Kerja, FPII Provinsi Riau Laksanakan RAKERDA