Sertu Agusmawan Babinsa Koramil 04/Lintau Buo Bersama Warga Membuat Batako

21

Mentreng.com | Lintau Buo – Berbagai macam kegiatan Binter yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di setiap-tiap wilayah binaan, merupakan upaya yang dilakukan Babinsa guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan, Sertu Agusmawan, Babinsa Koramil 04/Lintau Buo jajaran Kodim 0307/Tanah Datar bersama satu orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap serta
rekan lainnya, ikut membantu warga binaan membuat 200 batako perhari dilahan milik Sertu Agusmawan seluas 4 X 6 M di Jorong Koto Tuo, Selasa (05/07/2022).

Di tempat pembuatan batako Sertu Agusmawan mengatakan, ” hari ini saya salah satu Babinsa di Nagari binaannya, membantu melaksanakan pembuatan batako,
Yang mana pembuatan Batako ini adalah bentuk kerjasama saya dengan warga binaan di Nagari. Setelah Batako ini kami buatkan untuk kebutuhan masyarakat yang sedang membangun rumah dengan memakai Batako. Setelah terjual nantinya saya dan warga akan membagi hasilnya.

Ini semua bertujuan membantu meringankan beban serta memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat sehingga terjalin kerja sama yang kompak dalam hubungan Babinsa yang terjun langsung di lapangan dan berbaur dengan masyarakat di desa binaan,” kata Babinsa Sertu Agusmawan.

Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutisno,S.T.,M.I.P melalui Pgs Danramil 04/LB Pelda Endrik Gaba mengatakan, ” Kegiatan ini dilakukan agar Babinsa tahu bagaimana cara membuat batako dan membantu semua kegiatan warga, tentunya ini bisa menambah ilmu dan pengalaman Babinsa, ucap Pelda Endrik Gaba.

Harapan saya, apa yang di lakukan terhadap warga di wilayah ini bisa membantu dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaan, ” jelasnya.

Kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dalam setiap kegiatan, hal penting dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. (Pendim 0307/TD)

Komentar
BACA JUGA :  Penuh Semangat, Babinsa Kiramil 05/X Koto Bantu Petani Panen Bawang Merah