Sosialisasi Data EMIS PAI se Kota Solok

Mentreng.com  |  Kota Solok – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota solok, H. Mustafa, didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam, H. Emil Isra, membuka kegiatan Pendataan EMIS Guru PAI bagi guru PAI SD, SMP dan SMA/K Tahun 2023, dilaksanakan di aula Abu bakar kantor setempat. Kamis (14/09/23).

H. Mustafa dalam sambutannya pengarahan mengatakan, untuk mendapatkan data yang up date membutuhkan sebuah kerja yang konsisten dan serius. “EMIS sangat berguna dan bermanfaat dalam rangka pimpinan mengambil kebijakan, bicara EMIS berarti bicara Data, kalau data tidak Valid, maka akan berimbas kepada pimpinan dalam mengambil kebijakan”urai KaKankemenag.

Data Education Management Information System (EMIS) menjadi sumber utama referensi data dilingkup Ditjen Pendis dan dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh seluruh pemangku kepentingan untuk berbagai keperluan, terutama untuk mendukung perencanaan dan pengambilan kebijakan program.

Pengambilan kebijakan dapat berjalan efektif dan efisien jika didukung dengan proses perencanaan yang baik dan tentunya dibutuhkan ketersediaan data yang berkualitas yaitu lengkap dan akurat, relevan, akuntabel, rapi, integrated dan tepat waktu tambahnya.

Sebelumnya diawali dengan laporan kasi Pendidikan Agama Islam, H. Emil Isra, Kegiatan di hadiri oleh Guru PAI se Kota Solok berjumlah 40 orang dari 138 guru PAI, Narasumber kegiatan oleh operator EMIS, Fitrawati.

“Harus ada sinergi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pendataan pendidikan Islam dan bekerjasama dalam pengembangan dan pelaksanaan Updating data pendidikan Islam secara lengkap, akurat dan tepat waktu melalui sistem pendataan EMIS”tandasnya

Peserta sosialisasi saat ini merupakan perwakilan yang akan menyampaikan ke Operator EMIS yang tidak bisa hadir saat ini. (helda)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait