Tak Tanggung Tanggung Bupati Safaruddin dan Bunda PAUD Nevi Zulvia Apresiasi Dan Hadir Di Acara Ulang Tahun TK Al Amin Jorong Tanjung Haro Utara

17

Mentreng.com  |  Limapuluh Kota – Dalam usianya yang ke 16 tahun, banyak suka dan duka yang dialami dan dirasakan pengurus dan majelis guru TK Al Amin untuk membesarkan sekolah ini.

Diawali dengan segala keterbatasan dan hanya memanfaatkan rumah dinas guru yang tidak dimanfaatkan lagi, karena kondisinya sudah memprihatinkan. Dari situ lah cikal bakal sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Al Amin Jorong Tanjung Haro Utara, Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota ini didirikan.

Seperti yang dilansir Koran Padang, Alhamdulillah, berkat ketekunan dan kerja keras serta didorong oleh Pemerintahan Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, tokoh masyarakat dan Ninik mamak, kini keberadaan TK Al Amin sudah menjadi sekolah yang berkembang dan berperan mendukung program pendidikan anak dilingkungannya serta sudah memiliki gedung yang sangat bagus dari Pemkab Limapuluh Kota melalui dana PMPN.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah TK Al Amin, Reflita Idrus, dihadapan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Bunda PAUD Limapuluh Kota Ibu Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawari Munir dan jajarannya serta Camat Luhak, Muftil Wahyudi, Walinagari, Kepala Jorong dan tokoh masyarakat yang hadir memperingati Hari Jadi TK Al Amin, Kamis (25/11//2021).

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan seirama dengan Bunda PAUD Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulvia Safaruddin dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada pengurus dan majelis guru TK Al Amin yang sudah berjuang dan bekerja keras mendirikan dan membesarkan sekolah ini sebagai lembaga pendidikan anak usia dini dilingkungannya.

“ Anak-anak dalam usia ini sebagusnya memang harus ditempatkan di sekolah atau di lingkungan anak-anak, maka kecerdasannya akan terasah. Pemkab berharap TK Al Amin ini juga dapat membantu dan mendorong pendidikan khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Bupati Safaruddin.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 11/TE Lakukan Penegakan Disiplin Prokes di Wilayah Binaan

Hal senada disampaikan Bunda PAUD Limapiluh Kota, Nevi Zulvia Safaruddin bahwa, usia 0 sampai 6 tahun adalah usia emas (golden age) usia yang masih bisa meresap dan menangkap apapun peristiwa.

“Sebaiknya di usia dini inilah anak-anak diberikan pendidikan. Di sekolah PAUD anak-anak bermain sambil belajar. Disamping di sekolah PAUD anak-anak bisa bersosialisasi dengan temannya juga bisa belajar bersama serta membentuk karakter diri sedari dini,” ungkap Bunda PAUD Nevi Zulvia Safaruddin.

Pada peringatan Hari Jadi TK Al Amin ke 16 tahun ini, ada yang menarik perhatian Bupati Safaruddin dan Bunda PAUD Limapuluh Kota Nevi Zulvia Safaruddin serta Kadis Pendidik dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawati Munir.

Ternyata, pengurus dan majelis guru TK Al Amin tidak hanya memperingati Hari Jadi nya yang jatuh bertepatan dengan Hari Guru itu dengan kegiatan seremonial saja, namun juga menggelar lomba mewarnai foto Bupati dan Bunda PAUD diikuti anak-anak TK se kecamatan Luhak.

Setelah menyisihkan 10 karia terbaik dari semua peserta yang hadir mengikuti lomba mewarnai tersebut, Bupati dan Bunda PAUD beserta Kadis Pendidikan didaulat menjadi juri untuk memilih 6 gambar terbaik untuk ditetapkan menjadi Juara I sampai III serta juara Haparan I sampai harapan III.

Untuk Juara I direbut oleh Ibrahim Abdullah dari TK Sohibul Quran Padang Mangateh, Juara II diraih, Ahmad Azzam TK Wardatul Firdaus, Nagari Mungo dan Juara III direbut Affan Mustafa dari TK Pertiwi Andaleh.

Sedangkan juara harapan I direbut oleh Miftahul Aini dari TK Sohibul Quran Padang Mangateh, Juara harapan II direbut Nikaisjah TK Aisiyah Andaleh Balik Bukik dan juara harapan III diraih oleh Afika Dwi Putri dari TK Pertiwi Andaleh.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 03/Prg Laksanakan Penegakan Prokes dan Himbau Warga Terapkan 5M

Peringatan Hari Jadi TK,/PAUD Al Amin diakhiri dengan pemotongan kue dan Bupati serta Bunda PAUD membagi-bagikan roti Oreo kepada anak-anak TK/PAUD yang hadir dalam acara tersebut. (*bee).

#Sumber : Koran Padang

Komentar