Tradisi Penerimaan Tantama Remaja Baru Menjadi Warga Kodim 0307/TD

803

01 September 2020

Mentreng.com | Tanah Datar – Kodim 0307/Tanah Datar mendapat tambahan personel sebanyak 28 Tamtama Remaja baru dari berbagai Kecabangan TNI AD. Kegiatan Tradisi Korps penerimaan Tamtama Remaja Baru tersebut dipimpin oleh Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi Sugianto Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol, berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0307/TD, Selasa (01/09/2020).

Kegiatan Tradisi Korps penerimaan Tamtama Remaja Baru ditandai dengan penyiraman air bunga kepada para Prajurit Tantama Remaja.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.,S.Pd.,M.I.Pol dalam amanatnya, menyampaikan bahwa acara tradisi korps penerimaan Prajurit masuk satuan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas ke depan. Hal ini dimaknai sebagai wujud ketulusan satuan dalam menerima para Prajurit Tamtama Remaja Baru untuk bergabung di Kodim 0307/TD.

Dihadapkan dengan arus globalisasi dan informasi yang begitu cepat dan sedikit atau banyak mempengaruhi tatanan budaya, etika, moralitas, agama dan semua sendi kehidupan bangsa. Apabila tidak disikapi dengan bijak juga akan mempengaruhi pola sikap dan tatanan kehidupan militer. Oleh sebab itu, para prajurit sekalian dituntut untuk segera menyesuaikan diri dalam menjawab tantangan tersebut, dengan tetap memegang teguh Jati diri TNI sebagai Prajurit Pejuang, Prajurit Rakyat, Prajurit Nasional dan Prajurit Profesional.

Dandim Edi mengingatkan, sebagai prajurit dituntut untuk mampu melakukan perubahan dalam cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku menjadi seorang Prajurit TNI AD yang militan serta lebih profesional. Tanamkan sikap loyalitas dan disiplin yang merupakan kebanggaan setiap Prajurit. Patuhi seluruh aturan yang berlaku, hindari semua bentuk pelanggaran sekecil apapun, baik pelanggaran disiplin maupun pidana yang dapat merusak nama baik diri, keluargamu maupun citra Kodim 0307/TD.

BACA JUGA :  Dandim 0307/TD Hadiri Alek Tagak Pangulu Di Nagari Sawah Kareh Kec.Rambatan

Dipenghujung amanatnya, Dandim menekanan beberapa hal yang harus dipedomani sebagai prajurit sebagai berikut,

Pertama, senantiasa untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kedua, jadilah Prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago bela diri dan mempunyai kemampuan jasmani dan ketangkasan yang andal sebagai Prajurit Kodim 0307/TD.

Ketiga, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pengabdian dan dedikasi yang tinggi untuk senantiasa mempersembahkan kemampuan yang terbaik, demi terwujudnya soliditas satuan dan profesionalitas Prajurit.

Keempat, mampu meningkatkan kemampuan dan kekuatan satuan serta membangun sosok Prajurit yang profesional, tangguh dan sesuai bidang profesi kemiliteran.**

Komentar