Wali Nagari Sungai Naniang Penyul Hasni Diamanahkan Mewakili 68 Wali Nagari Dalam Penandatangan SK Wali Nagari Defenitif

42

Mentreng.com  |  Limapuluh Kota – Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo Lantik 68 Wali Nagari Terpilih hasil Pemilihan Wali Nagari Serentak Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2022, Mulai 01 Juli 2022 telah sah menjalankan tugas selaku Wali Nagari Defenitif, Kepastian itu menyusul setelah ke-68 Wali Nagari terpilih selesai mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah selaku Wali Nagari yang dipimpin langsung Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Jumat (01/07/2022) di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Harau.

“Atas nama Pemerintah dan pribadi, saya ucapkan selamat kepada para Wali Nagari yang telah dilantik hari ini, laksanakan tugas selaku wali nagari dengan penuh tanggung jawab sampai akhir masa jabatan,” ucap Bupati Safaruddin.

Pelaksanaan pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan wali nagari disaksikan oleh Ketua DPRD Deni Asra, Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf.Deny Nurcahyono, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Alex Prawira, Kabag Ops Polres 50 Kota Rudi Munanda, Anggota DPRD Marsanova Andesra dan Darlius serta para kepala perangkat daerah dan camat lingkup Pemkab Limapuluh Kota. Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari oleh Ketua TP-PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin.

Dengan terlaksananya pelantikan Wali Nagari, Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo mengapresiasi kerja keras panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) Serentak di seluruh Nagari yang telah sukses di laksanakan dengan aman dan damai, Ungkapan yang sama juga tertuju kepada dukungan TNI-Polri dan jajaran Pemkab Limapuluh Kota pada Pilwanag kali ini. “Alhamdullilah kita sukses menyelesaikan Pilwanag Serentak, di 70 nagari, dalam suasana aman, terkendali dan kondusif,” kata Bupati Safaruddin.

Dalam sambutannya Bupati Safaruddin minta agar para Wali Nagari sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 06Tahun 2014 mampu menghadirkan pemerintahan nagari yang efisien dan efektif dalam pelayanan kepada masyarakat. Selaku pemerintahan terdepan, para wali nagari diharapkan kreatif dan inovatif dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan yang sejalan dengan aspirasi masyarakat. Bupati Safaruddin berharap dalam kurun enam tahun masa kepemimpinan para wali nagari agar berdampak positif untuk warga di nagari.

BACA JUGA :  Pemuda Pancasila (PP) Tanah Datar Kawal Wahyu Iramana Putra

Selanjutnya, pada kesempatan itu Penyul Hasni sebagai Wali Nagari Sungai Naniang
Kecamatan Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh Kota yang telah di lantik bersama 68 orang Wali Nagari Defenitif, di amanah kan untuk mewakili Penanda tanganan SK Wali Nagari terpilih.
Dalam kesempatan tersebut, Penyul Hasni juga di tunjuk untuk memberikan kata sambutan dan ucapan terimakasih kepada Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota yang telah menfasilitasi acara pelantikan wali nagari tersebut.

Penyul Hasni Menyampaikan, “Terimakasih kepada Bupati Limapuluh Kota, DPMD Limapuluh Kota serta seluruh komponen yang telah ikut memfasilitasi pelantikan wali nagari ini, sehingga pelantikan 68 wali nagari defenitif ini sukses terlaksana pada saat ini, dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat limapuluh Kota
yang telah ikut mensukseskan demokrasi pemilihan wali nagari badunsanak di nagari kita ini.

“Pesan Bagi kita bersama, kita tidak perlu bereuforia terhadap kemenangan sebagai wali nagari ini, apa yg kita capai dalam pemilihan pilwanag ini, adalah amanah serta tanggung jawab yang harus sama-sama kita pertanggung jawabkan terhadap pemerintah, masyarakat dan Allah Swt. ucap Penyul Hasni.

Selanjutnya penyul Hasni menyampaikan, “Sesuai dengan aturan permendagri, bahwa wali nagari terpilih wajib untuk menyelesaikan RPJM Nagari, karena kita menjadi wali nagari ini, kita mempunyai Visi/Misi tentang pembangunan nagari kedepan dan ini akan kita lurus kan dalam RPJM Nagari dan menjadi acuan untuk kita bekerja, melangkah untuk membangun nagari kedepan, kemudian dalam penyusunan RPJM Nagari, hendaklah kita menyingkronkan dengan RPJMD Limapuluh kota sesuai dengan Visi/Misi Bupati Limapuluh Kota, agar kinerja kita berkesinambungan terhadap kinerja pemerintah kabupaten limapuluh kota kedepannya. tarang Penyul Hasni

Selanjutnya, Penyul Hasni juga mengingatkan, “kita mempunyai organisasi seluruh wali nagari yang di namai organisasi PERWANALIKO (Persatuan Wali Nagari Limapuluh Kota), bahwa dalam organisasi ini kita di tuntut untuk harus mensukseskan pembangunan di nagari dan mensukseskan pembangunan di kabupaten limapuluh kota dan juga untuk mensukseskan pembangunan di perwanaliko. tutup Wali Nagari Sungai Naniang tersebut.(*bee)

Komentar