Wawako Zohirin Sayuti Arahkan Musrenbang 2021 Tekankan pada Penguatan Ekonomi Produktif

58

Mentreng.com  |  Sawahlunto – Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto Zohirin Sayuti, SE,MM mengarahkan agar Musyawara h Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 202 1 ini ditekankan pada peningkatan ekonomi produktif, mengingat dampak ekonomi akibat wabah Covid- 19 masih dirasakan di tengah-tengah masyarakat hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri sekalius membuka secara resmi Musrenbang Tingkat Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto Rabu, 24 Februari 2021 tadi di Kantor Camat Barangin.

Wawako Zohirin Sayuti mengarahkan agar dalam Musrenbang tersebut dapat memprioritaskan kegiatan – kegiatan yang mendukung peningkatan ekonomi produktif masyarakat.

“Hendaknya kita jeli dalam melihat dan menimbang, mana kegiatan dan pembangunan yang akan berdampak langsung pada bertumbuhnya ekonomi. Sekarang ini memang menumbuhkan ekonomi ini yang perlu jadi fokus kita” ungkap Wawako.

Terkait upaya menumbuhkan ekonomi produktif, Wawako juga katakan hal itu sesuai dengan Program Pemerintah yang memprioritaskan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

‘’Karena untuk tahun 2021 ini Program Pemerintah memang diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Sebagaimana kita ketahui tatanan ekonomi masyarakat kita sempat terguncang akibat wabah pandemi Covid-19 dan dampaknya sampai saat ini masih kita rasakan’’ tegas Wawako.

Wawako juga ingatkan agar program dan pembangunan dari Desa/Kelurahan dan Kecamatan dapat sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sawahlunto,

‘’Untuk itu kita harus meningkatkan sinergi dan menyatukan visi – misi, agar tujuan pembangunan untuk masyarakat berhasil dengan baik’’ pungkasnya. (M)

Komentar
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 07/RBT Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan yang Berkerumun di Warung Kopi